Sanur akan memiliki PLay Land tebesar di Bulan Agustus 2020

Denpasar 3 July 2020,Perjalanan pariwisata Bali tidak hanya sekali dua kali mengalami kendala, mulai dari Perang Teluk, Bom Bali 1 dan 2, Flu Burung, Gunung Berapi (Gunung Agung ) dan yang sekarang Covid-19 yang di anggap paling berdampak.

Seperti kita ketahui Pariwisata Bali menjadi sektor paling terpopular menopang perekonomian Bali, yang kini paling terpuruk sejak pandemic Covid-19 melanda. Dampak itu dirasakan oleh sektor pariwisata di seluruh dunia, tak terkecuali Bali yang sebagian besar ekonominya bergantung pada sektor Pariwisata alam dan budaya. Semua destinasi yang ada di Bali serta industri lainnya yang saling berkaitan ditutup termasuk usaha akomodasi dan rekreasi wisata. Ini dikarenakan, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara mengalami penurunan yang signifikan bahkan sampai ketitik nol.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, salah satu pengelola The Segara Seaside Bar & Restaurant membuat suatu gebrakan dengan membuat tempat rekreasi pariwisata tepatnya wahana hiburan untuk anak anak di Bali tepatnya daerah Sanur, yang memiliki gagasan untuk membangun arena bermain yang murah namun menyenangkan bagi wisatawan lokal dan manca negara nantinya yang di beri nama  "Segara Play Land" berlokasi di Pantai Segara Ayu Sanur atau tepatnya di The Segara Seaside Bar & Restaurant.

Tujuannya untuk mengambil alih target lokal. Dengan beralih ke lokal market ini dimaksudkan agar tetap bisa mendapatkan penghasilan yang akan membantu semua karyawan dari The Segara Seaside Bar & Restaurant ini, agar jangan sampai di rumahkan yang di akibatkan  dari pandemi COVID-19 , tutur I Nengah Budi Hartawan selaku dari  General Manager The Segara Seaside Bar & Restaurant.

Dengan adanya Segara Play Land yang bisa mampu menampung maksimal 40 orang dengan 5 orang petugas keamanan nantinya akan memberikan suasana baru baik di Denpasar khususnya maupun Bali pada umumnya.

Dengan luas lahan kurang lebih 5 are atau sekitar 500 meter persegi, Segara Play Land akan dilengkapi dengan 2 buah rumah pohon (Tree House), Swing (Ayunan), Tenda klasik khas Indian, Dewi Sand Pitch (khusus anak 5 tahun kebawah), Rock Climbing dan masih banyak mainan lainnya. Bahkan Wahana ini akan menampilkan Slidernya yang merupakan iconnya Segara Play Land yang di datangkan dari negeri China.

Segara Play Land yang merupakan Playground pertama  dan satu-satunya di Sanur, yang akan dibuka secara resmi di bulan Agustus 2020 oleh Ida Bagus Gede Sidharta Putra selaku Ketua Yayasan Pembangunan Sanur. Wahana ini di bangun untuk menopang income dari karyawan serta menanti pulihnya pariwisata Internasioanl yang di prediksi akan kembali semula di tahun 2021. (pr-tb)

Tag :  

Please Login to Leave a Comment