Bali UMKM Expo 2020 resmi di buka dengan tetap menerapkan ProKes

Denpasar, 18 Desember 2020, Bali UMKM Expo 2020 akan berlangsung dari tanggal 18 s/d 20 Desember 2020 di Colony Creative Hub, Plaza Renon, Denpasar. Dalam pembukaan Pameran UMKM Expo 2020 tersebut diresmikan  oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta yang mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Bali.

Dalam acara Pembukaan tersebut Turut hadir Kasubdit Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa mewakili Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan dan Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Dalam rangka menggiatkan perekonomian di saat pandemi COVID-19 para pengusaha tetap berusaha bangkit dan ikut serta dalam Bali UMKM Expo 2020.  Kegiatan yang digelar Kementerian Perdagangan tersebut diikuti sekitar 60 pelaku UMKM untuk tetap mempromosikan produk lokal serta meningkatkan perekonomian Bali di tengah pandemi COVID-19.

Bali UMKM Expo 2020 memperkenalkan berbagai produk, baik pakaian, makanan, minuman, aksesoris, lukisan, kerajinan tangan, dan lain-lain. selama kegiatan ini berlangsung dengan para pengusaha tetap ngedepankan penerapan protokol kesehatan bagi peserta pameran dan juga para pengunjung pameran.

“Ajang ini sangat bagus di tengah pandemi dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan UMKM khususnya di Bali,” ujar Kepala Disperindag Bali, I Wayan Jarta.
Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan melalui Kasubdit Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa menyampaikan rasa bangga kepada para pelaku UMKM yang dapat terus berjuang dan bertahan di masa pandemi ini.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri melalui Kasubdit Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa menyampaikan rasa bangga kepada para pelaku UMKM yang dapat terus berjuang dan bertahan di masa pandemi ini. Dikatakannya pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia selama triwulan II dan III tahun 2020 mengalami kontraksi minus. Pada triwulan III-2020 pertumbuhan ekonomi Indonesia turun sebesar 3,49 persen dibandingkan triwulan III-2019. Namun saat ini sudah meningkat sebesar 5,05 persen dibandingkan triwulan II-2020.

Dengan diselenggarakan Bali UMKM Expo 2020 ini, diharapkan kedepannya para pengusaha tidak berhenti berkreatifitas dalam meningkatkan berbagai produknya untuk menumbuhkan perekonomian yang ada di Bali khususnya. (pr-tb/dd)

 

Tag : Denpasar UMKM 
Please Login to Leave a Comment